Ini adalah cara unit genset berkerja

Generator biasanya memiliki panel kontrol yang identik dan dirancang secara manual atau otomatis untuk mesin-mesin genset. Panel kontrol motor generator ini biasanya digital atau konvensional. Perlu dicatat bahwa panel pada motor generator dibagi menjadi tiga bagian, yaitu panel switching transmisi otomatis (ATS), panel interferensi otomatis utama (AMF) dan akhirnya panel generator sinkronisasi untuk perbedaan antara ketiganya.

Kegagalan Utama Otomatis atau Panel AMF adalah panel kontrol yang memiliki fungsi dalam kontrol otomatis sistem generator hidup / mati. Jika daya utama gagal, z. Misalnya, ketika melepaskan dari sumber daya utama, panel kontrol secara otomatis menyalakan motor generator. Ketika sumber daya utama aktif, panel kontrol secara otomatis mematikan mesin. Secara umum, panel generator ini telah dikombinasikan dengan panel generator ATS dan dapat disebut sebagai panel ATS AMF.

Panel kontrol ATS (Automatic Transfer Switch) untuk motor generator itu sendiri adalah panel kontrol listrik dengan fungsi kontrol simultan untuk 2 sumber daya yang dikendalikan secara otomatis dan aman. Panel generator ATS ini sangat direkomendasikan untuk pabrik, kantor, atau keluarga yang menginginkan generator dengan sistem keselamatan ketika sumber daya utama dipindahkan ke sumber daya alternatif.

Menyinkronkan panel generator adalah sejenis panel listrik yang dapat digunakan untuk menggabungkan dua atau lebih sumber daya generator atau untuk membuat generator paralel. Fungsi mereka dalam menguji generator paralel ini adalah untuk mendapatkan lebih banyak daya. Perhatikan bahwa panel ini dirancang untuk sumber daya dengan lebih dari satu sumber.

Tiga jenis panel kontrol adalah panel kontrol yang terkait erat dengan generator, meskipun ada banyak jenis panel lainnya, seperti panel LVMDP, panel lampu kilat listrik, kapasitor platform, dan sebagainya.

Cara kerja generator otomatis

Ini adalah cara kerja yang sangat sederhana. Ketika listrik yang berasal dari pemerintah dihapus atau diputus, panel Automatic Transfer Switch (ATS) memberikan sinyal perintah kepada generator untuk menghidupkan, bahkan jika sisi belakang terjadi, ketika listrik terhubung ke PLN, maka generator mati. secara otomatis. Mesin Genset, yang telah terhubung ke Automatic Transfer Switch, diberikan tugas untuk pemilik mesin generasi, seperti industri atau perusahaan, untuk mengampuni operator generator atau tidak memerlukan energi manusia tambahan.

Automatic Transfer Switch atau ATS sangat berguna untuk memudahkan pemilik generator karena secara otomatis bertindak dalam relokasi sumber energi listrik utama, masalah ini menjadi sumber yang diperoleh dari PLN atau dari mesin pemerintah dan generator. adalah. Ketika aliran PLN terganggu, motor generator adalah sumber utama energi listrik. Namun, ketika daya aktif, PLN adalah sumber utama energi listrik.


jual genset , generator dapat dioperasikan dalam hitungan detik jika daya dari sumber listrik utama PLN gagal. Panel kontrol otomatis ini sangat berguna dan memudahkan mesin yang beroperasi agar tidak rusak oleh gangguan daya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*